Selasa, 18 November 2008

Buku : Indiana Chronicles


Buku karangan Clara Ng ini kocak juga. Bercerita tentang kehidupan seorang wanita lajang yang bernama Indiana Lesmana dengan berbagai masalah yang dialaminya. Indiana memiliki karier yang cukup bagus. Awalnya ia bekerja sebagai head hunter, namun akhirnya ia menemukan jiwanya di sebuah majalah sebagai seorang wakil pemimpin redaksi dan kemudian naik pangkat menjadi pemimpin redaksi majalah tersebut.
Tokoh utama dalam cerita ini memang bukan hanya Indiana. Sebut saja Sara, sepupu Indiana yang pada mulanya tinggal bersama Indiana. Mereka sudah dekat sejak kecil. Selain itu, ada juga tunangan Indiana yang selalu membuat kejutan dalam hidup Indiana. Francis, seorang pria yang tampan, pintar, kaya, dan merupakan anak seorang pengusaha ternama di ibukota. Hmm...tampaknya hidup Indiana hampir sempurna. Tetapi jika dilihat lebih detail lagi teryata Indiana hanyalah Indiana. Ia seorang yang ceroboh dan selalu terlibat masalah yang bertumpuk-tumpuk dalam satu waktu. Banyak kejadian yang tidak terduga yang terjadi dalam perjalanan hidupnya. Salah satunya adalah kecelakaan pesawat yang meninggalkan bekas cukup mendalam dalam dirinya. Ia cukup lama trauma dengan yang namanya pesawat. Ada juga penampilannya di berbagai infotainment yang tidak disengaja hingga membuat keretakan hubungannya dengan Francis. Nah lho, kok masuk infotainment bisa tidak disengaja??

Well, Indiana Chronicles ini terdiri dari tiga buku, yaitu Blues, Lipstick, dan Bridesmaid. Dan dari ketiganya kita akan disuguhkan dengan banyak hal yang akan membuat kita tertawa bahkan hingga terbahak-bahak. Kecerobohan seorang Indiana menjadi hal yang menarik dalam buku ini. Tidak terhitung sudah berapa kali aku terpingkal-pingkal sewaktu membaca hehehe...
Tetapi jangan salah, ada juga yang membuat kita terharu dan sedih. Salah satunya ya ketika Indiana putus dengan Francis. Hmm...tapi hubungan Indiana dengan Francis bisa dibilang romantis lho...so, ada adegan-adegan romantisnya juga. Lengkap bukan?

Yang pasti buku ini merupakan sebuah bacaan ringan yang mampu menghilangkan penat sejenak. Tidak salah jika memilih buku ini menjadi bacaan weekend atau liburan. So, happy reading!

Tidak ada komentar: