Kamis, 16 Oktober 2008

Tempat Ziarah : Lembah Karmel, Lembang


Ziarah ke Gua Maria merupakan salah satu pilihan bagi yang beragama Katolik untuk mengisi waktu luang. Nah ada salah satu tempat ziarah yang cukup dekat dari kota Jakarta yaitu Gua Maria Karmel atau yang biasa disebut Lembah Karmel. Letaknya di jalan Karmel, Lembang. Tempat ini sangat nyaman untuk berdoa karena suasananya itu loh...sejuk banget. Keheningan bercampur dengan udara yang segar rasanya menimbulkan semangat yang baru dalam hati sehingga doa-doa yang hendak diucapkan menjadi begitu berarti. Tidak salah jika teman-teman yang beragama Katolik sesekali mengunjungi tempat ziarah ini.
Untuk sampai di Gua Maria ini, cukup mengikuti rute Bandung-Lembang. Nanti sebelum masuk pasar Lembang, di sebelah Hotel Pesona Bambu ada jalan masuk ke lokasi Gua Maria ini. Jangan lupa perhatikan papan petunjuknya. Agak kecil sih...^^
Jika perut terasa lapar, jangan khawatir. Di luar areal gereja ada banyak penjual makanan dan warung-warung yang menjual berbagai makanan. Mulai dari mie kocok hingga dimsum.
Nah, selamat berziarah...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks bgt yah infonya, ngebantu bgt nih,, :D Gbu!

Gorcen mengatakan...

yup, infonya ngebantu nih, tengkyu2.. :)

Anatasia Noorsaputera mengatakan...

sama-sama...
senang bisa membantu ^^
GBU too...