Senin, 13 Oktober 2008

LASKAR PELANGI




Setelah baca buku Laskar Pelangi, rasanya tidak sabar mau menonton filmnya. Dan ternyata setelah nonton hmm puas banget...

Cerita Laskar Pelangi ini memang sangat menginspirasi. Perjuangan anak-anak yang digelari Bu Mus sebagai Laskar Pelangi ini sangat menyentuh dan serasa 'menampar' kita semua yang jarang bersyukur akan pendidikan yang telah kita dapat tanpa bersusah payah. Mereka dengan penuh semangat berusaha menggapai mimpi yang ada dalam hati. Dan sangat mengejutkan ketika melihat beberapa dari mereka berhasil menggapai mimpi tersebut. Sementara kita terkadang tidak berani untuk bermimpi.

Two thumbs up buat Andrea Hirata yang telah menuangkan pengalamannya ke dalam sebuah buku yang akhirnya menginspirasi Mira Lesmana dan Riri Riza untuk memfilmkannya. Suatu film yang layak ditonton untuk semua genre dan salah satu film Indonesia yang recommended pada tahun ini. Karena dalam film tersebut tidak cuma cerita yang menarik tetapi kita juga disuguhkan pemandangan alam Belitong yang sangat indah. Takjub rasanya melihat pemandangan indah ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia. Ternyata negara kita begitu indah.

Buku dan film Laskar Pelangi rasanya patut untuk kita baca dan tonton. Dan setelah itu marilah kita mengintrospeksi diri kita masing-masing...
Sudahkah kita bersyukur hari ini?



Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

**Laskar pelangi takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa
Warnai bintang di jiwa

Reff.: Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia
Selamanya...

Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita

**Laskar pelangi takkan terikat waktu
Jangan berhenti mewarnai
Jutaan mimpi di bumi

Reff.2x

Laskar pelangi
Takkan terikat waktu...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks buat blognya.. gara2 baca reviewnya jadi pingin nonton. Dan kesampaian kemarin walaupun harus berjejalan kaya mau nonton pertandingan liga inggris. Gw salut buat Andre yang mampu mengangkat kisah klasik hidupnya buat inspirasi bagi banyak orang. Jadi semangat lagi deh. . . Semangat2!!!!!!